Menghadiri Sosialisasi Program Mobile Clinic Kepala Desa Rantau Fajar Didampingi Ketua BPD dan Ketua BUMDes.

  • 27 October 2018
  • Dibaca: Pengunjung
http://rantaufajar-lampungtimur.desa.id/upload/2018/10/WhatsApp_Image_2018-10-25_at_10_24_30.jpeg

WhatsApp Image 2018-10-25 at 10.24.28

Menghadiri Sosialisasi Program Mobile Clinic Kepala Desa Rantau Fajar Didampingi Ketua BPD dan Ketua BUMDes.

rantaufajar-lampungtimur.desa.id 25/10

Didampingi Ketu BPD dan Ketua BUMDes, Kepala Desa Rantau Fajar mengikuti sosialisasi Program "Mobile Clinic" dalam kegiatan focus group discution mobile clinik tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur bertempat di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Dalam kegiatan tersebut dibahas mengenai konsep Desa mandiri mulai dari apa dan bagaimana menjadikan Desa menjadi Desa mandiri, materi yang disampaikan oleh narasumber Dosen dari Universitas Lampung tersebut diikuti dengan cermat oleh peserta dari tiga Kecamatan yakni dari Kecamatan Raman Utara, Kecamatan Pekalongan dan Kecamtan Batanghari.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan  isa menjadi pemicu dan juga diagnosa awal desa masing - masing peserta sehingga akan diketahui apa status Desa Masing Masing dan bagaimana menjadikan Desa masing - masing menjadi Desa yang mandiri walaupun dengan kemajemukan warganya. untuk mewujudkan hal tersebut dalam kesempatan itu didiskusikan tentang tri sakti Desa yakni Karsa, Karya dan Swasembada.

Setelah kegiatan tersebut diharapkan apa yang didapat dalam kegiatan itu bisa diterapkan di Desa masing-masing dan apa yang menjadi tujuan program Mobile Clinic dapat diterapkan untuk mengetahui masalah-masalah yang menjadi penghambat untuk bisa menjadi Desa mandiri  dan dapat menemukan pemecahan masalah tersebut.